Pages

Friday, September 28, 2012

TNI AL akan meluncurkan rudal Yakhon dari KS KRI Nanggala

Jakarta - TNI untuk pertama kalinya akan meluncurkan peluru kendali (rudal) jelajah dari kapal selam. Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama (TNI) Untung Surapati di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta, Rabu (26/9), uji coba itu merupakan tonggak sejarah TNI. “Rudal jelajah Yakhont ditembakkan dari kapal selam KRI Nanggala. Rudal tersebut memiliki jangkauan hingga 300 kilometer dengan hulu ledah 200-an kilogram,” katanya. Indonesia adalah satu-satunya negara ASEAN yang mengoperasikan rudal buatan Rusia seharga hampir Rp. 100 miliar per unit itu. Penempatan rudal Yakhont di Selat Malaka dapat menjangkau Malaysia dan Singapura. Namun, Direktur Institute for Defense Security and Peace Studies Mufti Makarim mengkritisi minimnya kerjasama TNI AU dan TNI AL dalam menjaga kedaulatan RI. Sumber : KOMPAS Cetak

7 comments:

  1. 1000% saya bingung ???
    sebelum di post, mending disaring dulu berita itu,

    ReplyDelete
  2. Benar gak ini, emang bisa Nanggala dipasangi rudal yakhont+peluncurnya. Saya belum tahu kalau Nanggala bisa meluncurkan rudal anti kapal, mohon penjelasannya lagi.

    ReplyDelete
  3. Benar gak ini, emang bisa Nanggala dipasangi rudal yakhont+peluncurnya. Saya belum tahu kalau Nanggala bisa meluncurkan rudal anti kapal, mohon penjelasannya lagi.

    ReplyDelete
  4. sorry, setahu saya vietnam juga operator yakhont juga. cuma bedanya vietnam peluncurnya di darat. CMIIW

    ReplyDelete
  5. setahu saya kri nenggala tidak kompatible untuk peluncuran berbasis VLS.
    dan hanya dipersenjatai torpedo SUT, dan ranjau laut.
    apakah ini kilo yang rumornya santer beredar???

    ReplyDelete
  6. setahu saya sih yakhont hanya bisa diluncurkan oleh kapal selam kelas kilo/bnv rusia

    ReplyDelete

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK