Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Tuesday, September 4, 2012

Senjata Indonesia Laku Keras, Mengapa?


Delegasi militer Irak akan datang ke Indonesia pada 5 Oktober 2012.


Senapan Serbu atau SS produksi PT Pindad
Senapan Serbu atau SS produksi PT Pindad (PT Pindad)

VIVAnews - Sejumlah negara mulai melirik senjata buatan Indonesia. Irak sudah hampir dipastikan memborong senjata buatan anak negeri. 

Bukan hanya Irak, beberapa negara juga tertarik mendatangkan senjata buatan Indonesia seperti, Arab Saudi, Iran dan Uganda.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan, Brigadir Jenderal Hartind Asrin, menyatakan, kualitas senjata buatan Indonesia sudah diakui dunia karena bertaraf internasional.

Tapi ternyata, ada faktor lain yang membuat negara-negara tersebut tertarik mendatangkan senjata buatan Indonesia. "Sesama negara berpenduduk muslim. Karena kedekatan agama itu juga menentukan," ujarnya kepada VIVAnews, Selasa 4 September 2012.

Pemerintah Indonesia, kata Hartind, memang tengah gencar mempromosikan industri persenjataannya ke beberapa negara tetangga. Promosi dilakukan ke negara-negara di Afrika, Asia bahkan Eropa.

"Sebenarnya kami membantu pertahanan dalam negeri. Jadi kalau pejabat ke luar negeri, kami perkenalkan produk-produk kami. Begitu juga waktu Wamenhan Sjafrie Syamsuddin ke Irak, dibawa contoh produknya. Terus mereka tertarik," jelasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Sjafrie melakukan kunjungan ke Irak, Uganda, dan Kongo yang didampingi oleh Dirut PT Pindad, Adik Avianto.

Di Irak, delegasi Indonesia membawa persenjataan buatan Indonesia seperti kendaraan ringan lapis baja, Anoa, serta senapan SS-2. Delegasi militer Irak akan datang pada 5 Oktober 2012 mendatang untuk mengunjungi pabrik senjata Indonesia.

sumber : VIVA NEWS

4 komentar:

Anonymous said...

ALHAMDULILLAH... pejabat2 kita tidak segan-segan mepromosikan hasil karya anak bangsa adalah AMANAH, demi kemajuan bangsanya Indonesia
Dengan cara seperti ini bangsa kita akan disegani dan dihargai oleh bangsa lain

Anonymous said...

Comment DIATAS from
YATNOTO
PATI JAWA TENGAH

ganes said...

indonesia pasti bisa!!!!

hairus slamet said...

Di samping muslim kualitas senjata masih samar 2 yg paling berpegaruh wibawa nkri ,hampir saban hari hanya indonesia di. beritan ekonomi kuat secara alami tidak media indonesia di balik balik ,loh kok bisa.?karna saya aq di luar negeri paman sam .study dagang ."seperti biasanya lagi untung yaaa..bruntung terrus secara alami .!!!!!!

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK