Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Friday, September 28, 2012

KRI Klewang Terbakar

Banyuwangi - KRI Klewang jenis Trimaran terbakar di Pangkalan AL Banyuwangi sekitar pukul 15.15 WIB, Jumat (28/9/2012). Asap hitam mengepul hingga ketinggian 25 meter. Warga yang mengetahui kebakaran itu berjubel di pinggir dermaga. KRI Klewang ini baru diresmikan sekitar 1 bulan lalu oleh pejabat AL. Dari pantauan detiksurabaya.com, terlihat api masih membumbung tinggi. Sesekali terdengar suara ledakan kecil. 1 Unit kapal PMK dan perahu karet milik TNI AL serta mobil PMK berupaya memadamkan api. "Api diketahui usai salat ashar. Taoi belum diketahui di titik mana," kata seorang anggota TNI AL yang enggan disebut namanya kepada detiksurabaya.com di lokasi. Sumber : DETIK Banyuwangi - Api yang membakar KRI Klewang sulit dijinakkan. Upaya petugas memadamkan api seperti sulit dilakukan. Selain api terlanjur membakar semua bagian Kapal, hembusan angin laut yang kencang juga membuat api makin membesar. Dari pantauan detiksurabaya.com, api melumat semua bodi kapal perang siluman tersebut. Bahkan kapal terbelah menjadi dua bagian. Ledakan kecil sesekali terdengar dari kobaran api. Meski petugas sudah berupaya untuk memadamkan si jago merah, namun upaya itu seolah sia-sia belaka. Sejumlah petugas AL hanya bisa mengamankan lokasi. Warga dilarang mendekat sekitar radius 100 meter. Hingga pukul 16.00 WIB, api masih terus berkobar. Asap hitam pekat membumbung tinggi. Belum ada pernyataan resmi dari pihak AL terkait kejadian ini. Sementara ratusan warga masih memadati lokasi untuk melihat. Sumber : DETIK

10 komentar:

Anonymous said...

contoh betapa cerobohnya kita menangani alutsista hasil keringat rakyat...usut sampai tuntas...

dannyreynaldi said...

semoga tidak parah ya Allah

Anonymous said...

Udah ludes agan agan....huk huk

Thiwid Widyarto said...

Sangat disayangkan kapal yang diklaim terinovative, tercanggih ini hanya dalam selang waktu tidak sampai 1 bulan terbakar. Saya masih turut merasa bangga saat peluncuran kapal ini sebagai kapal perang modern masa depan milik TNI AL produksi dalam negeri. Investigasi serius sebaiknya dilakukan untuk mengetahu apakah ada KESALAHAN DESAIN STRUKTUR KAPAL termasuk bahan pembuatannya dari komposit serat karbon yang diklaim lebih kuat 20x dari baja, namun ternyata mudah sekali terbakar. Bagaimana riset yang telah dilakukan PT Lundin selama ini? Mudah-mudahan murni hanya accident saja, bukan kesalahan desain hasil riset kapal ini.

Sebaiknya pemesanan 3 kapal sejenis berikutnya ditangguhkan terlebih dulu sampai hasil investigasi diketahu secara pasti.

Harapan berikutnya dengan kejadian ini semoga riset tetap dilakukan secara lebih baik sehingga produk kapal perang canggih yang membanggakan segera dapat terwujud.

Anonymous said...

Need a deep review, if only " Korslet Listrik " kapal terbakar, gimana kalau kena meriam 40 mm keatas atau yang lain dari musuh......Btw kok sistem Pemadam kebakarannya internal ngak berjalan atau ngak ada ya??

-[[сүвєя шоям]]- said...

itu bukan merupaka sebuah kegagalan ..itu justru awal untuk lebh sempurna maju truuuuuuss ...TNI indonesia !!

Lamberth HITONG said...

bukti bahwa pejabat kita sembrono... Menyesal....menyesal.... padahal tinggal disisipkan C705...malah ditelan api dulauan...

Anonymous said...

114 milyar habis di bakar???,,,mending di beliin ayam trus di bakar..lumayan bisa buat orang se indonesia..katanya canggih tapi cm konslet dah habis,gimana kalo kena peluru,,,hmmm ckckckck

Anonymous said...

setuju harus di adakan investigasi tuntas termasuk kemungkinan adanya sabotase,kita masih ingst dengan sangat jelas bagaimana indonesia kena sabot dalam program n 250,jatuhnya sukhoi super jet 100 serta meninggalnya 3 orang teknisi sukhoi rusia yang meninggal kareba minum " alkohol?" dan sekarang tiba tiba kcr trimaran "terbakar". bangsa ini tidsk boleh lemah dan menyerah!perlindungan/sistem keamanan harus lebih ditingkatkan,waspada yang tampak sebagai sahabat bisa jadi itulah musuh kita sebenarnya.Untuk Mr Lundin dan seluruh stafnya tetap semangat kami bangga pada anda.Kami bangga pada apa yang telah anda hasilkan walaupun sekarang harus tertunda,buktikan bahwa produk anda memang hebat!!!!!!!!!!!kelak INDONESIA akan selalau mengenang anda.

hairus slamet said...

Hemmm...kapalku timaran bertehnologi siluman hilang tampa bekas ,kau pergi dengan segudang pertayaan ???ku cinta timaran korban ke tidak adilan ,kebakaran sudah diklemm konsleting listrik ,tak ada minyak tak ada listrik ahirnya aliran listrik jadi korban?????aneh bin ajaip pass belum di serah terimakan kebakar duluan serba pass kayak pemain.senetron sudah di.siapkan!!!!??

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK