Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, September 8, 2011

SBY Minta TNI-Polri Prioritaskan Alutsista Dalam Negeri


Tribunnews.com - Kamis, 8 September 2011 12:11 WIB


 


Laporan Wartawan Tribunnews.com Hasanuddin Aco
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta TNI dan Polri mengutamakan pengadaan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) dari produk dalam negeri ketimbang harus impor.
"Wajib hukumnya saudara-saudara di TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara dan Kepolisian untuk membeli Alutsista itu manakala sudah bisa dibuat industrinya  dalam negeri kita. Sekali lagi jangan karena pertimbangan yang lain kita justru tidak membeli atau mengadakan yang nyata-nyata sudah bisa kita bikin sendiri. Agar industri kita juga bisa berkembang, ada lapangan pekerjaan," kata SBY dalam pengantar Sidang Kabinet Terbatas bidang Polhukan di kantor Presiden Jakarta, Kamis (8/9/2011).
Presiden mengatakan, jika ada Alutsista yang belum mampu di buat oleh PAL dan Pindah maka diusahakan dibuat kerjasama misalnya joint investment atau join production dengan industru serupa di negara lain.
Rapat siang ini membahas khusus mengenai Pengadaan Alutsista. Hadir antara lain Wakil Presiden Boediono dan menteri bidang Polhukam seperti Menko Polhukam Djoko Suyanto, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, dan beberapa menteri lainnya.

TRIBUN NEWS

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK