Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, September 29, 2011

Indonesia Akan Punya Satu Lagi Pabrik Pesawat



"Sebelumnya saya katakan, kenapa tidak dibangun di Bandung?" ujar Gubernur Jawa Timur.

KAMIS, 29 SEPTEMBER 2011, 19:51 WIB
Syahid Latif
Perakitan pesawat terbang di PTDI (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Meski Indonesia sudah memiliki PT Dirgantara Indonesia yang merupakan perusahaan pembuat pesawat di tanah air, ternyata pemerintah masih berambisi membangun pabrik serupa di Jawa Timur.
Hal itu diketahui dari permintaan Menteri Perhubungan Freddy Numberi kepada pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk segera menyiapkan lahan 1.000 hektar yang akan diperuntukan bagi pembangunan pabrik pesawat terbang.

"Sebelumnya saya katakan, kenapa tidak dibangun di Bandung?" ujar Gubernur Jawa Timur Soekarwo dalam diskusi Forum Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Jatim di kampus ITS, Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 29 September 2011.

Soekarwo mengaku telah berbicara dengan sejumlah kepala daerah perihal rencana pembangunan pabrik pesawat tersebut. "Mereka umumnya siap merealisasikan rencana itu," katanya.

Pemilihan Jatim sebagai lokasi pembangunan pabrik pesawat, ujar Soekarwo, dikarenakan provinsi ini dianggap memiliki pertumbuhan ekonomi yang stabil. Bahkan tingkat pertumbuhan ekonomi Surabaya cenderung meningkat melebihi DKI Jakarta.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur berharap jika proyek pembangunan pabrik pesawat tersebut itu terwujud, pelayanan transportasi udara di tanah air akan mengalami peningkatan.

Lebih jauh, Soekarwo berharap keberadaan pabrik pesawat itu akan membantu percepatan pertumbuhan perekonomian di Kawasan Timur Indonesia (KTI) (Laporan : Tudji Martudji | Surabaya) (adi)
• VIVAnews

2 komentar:

Anonymous said...

BRAVO PAK FREDDY, TERNYATA JONG PAPUA INI BETUL-BETUL SATRIYA BALAMATI NEGARA !!!!!! SO NGANA PUNYA TANAH DI TIMIKA ITU TOLONG DIURUSI BAPAK LAKSAMANA, TORANG SANGAT KHAWATIR SAMA ORANG-ORANG AMBER BULE SIALAN ITU MENGHASUT SODARA-SODARA KITA WARGA PAPUA AGAR MERDEKA. TOLONG NGANA BANTAI SAJA DENGAN RUDAL YAKHONT AGAR SELURUH BULE-BULE SIALAN PT FREEPORT ITU SO MAMPUZZZZZZZZZ GITU.......

Anonymous said...

TIDAK ADA DAN TIDAK BOLEH BEKERJA SAMA DENGAN NEGARA-NEGARA PENJAJAH.SIAPAPUN DIA BERARTI DIA TELAH MENEBAR BENSIN PULUHAN JERIGEN KEDALAM BARA API PERMUSUHAN DAN PENGKHIANATAN TERHADAP SELURUH BANGSA INDONESIA DARI SABANG HINGGA MERAUKE.BEKERJA SAMA HANYA DILAKUKAN DENGAN NEGARA SAHABAT YANG TERHIMPUN DALAM ASEAN ATAU OKI, ATAU JUGA GERAKAN NON BLOK. KEHADIRAN PERDANA MENTERI ZHOU EN LAI DARI REPUBLIK RAKJAT CHINA PADA TAHUN 50AN DIKONFERENSI ASIA DAN AFRIKA ADALAH ISYARAT KEIKUTSERTAAN RRC DALAM GERAKAN NON BLOK. MAKA RRC ADALAH SAHABAT, PARTNER, DAN SEKUTU NKRI DIKAWASAN REGIONAL ASIA PASIFIK.

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK