Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, September 29, 2011

Menhan Vahidi: Iran Kontrol Penuh Teluk Persia!




Menteri Pertahanan Republik Islam Iran mengatakan Angkatan Laut Iran memiliki kontrol penuh atas Teluk Persia demi menjaga stabilitas kawasan tersebut.
Menanggapi pertanyaan tentang usulan AS mengenai dibangunnya jalur khusus dengan melibatkan  Angkatan Laut AS dan Iran, Vahidi mengatakan tidak ada kebutuhan semacam itu.
Sebelumnya, pada bulan September sejumlah media massa Barat melaporkan bahwa AS menginginkan dibuatnya jalur khusus kolektif untuk mencegah kemungkinan konfrontasi antara kekuatan kedua negara.
Terkait rencana untuk melengkapi angkatan laut negara itu dengan rudal laut Qader, Vahidi mengungkapkan bahwa rudal ini memiliki kemampuan khusus termasuk kemampuan menembak sasaran frigat, kapal perang serta target di pesisir.
Dalam beberapa tahun terakhir, Iran berhasil menorehkan prestasi besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan militer penting dan sistem pertahanan.
Republik Islam Iran berulang kali meyakinkan bahwa kekuatan militernya tidak akan menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain, karena negara ini mengadopsi sistem pertahanan defensif.

Iran berencana untuk mengirimkan armada kapal perang 16 nya ke Teluk Aden sebagai bagian dari upaya untuk memberikan keamanan bagi kapal tanker minyaknya  di daerah yang dipenuhi pembajakan itu.(IRIB/PH)

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK