Pages

Wednesday, June 8, 2011

Rusia Janji Tingkatkan Kemampuan Reaktor Iran

 Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan, Moskow berencana untuk meningkatkan kemampuan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Bushehr di selatan Iran.
"Pada tanggal 8 Mei 2011, tahap pertama peningkatan kemampuan PLTN Bushehr telah dilakukan dengan kapabilitas maksimal yang terkendali (25 persen dari kemampuan reaktor)," kata Juru bicara Kemlu Rusia, Alexander Lukashevich seperti dikutip Mehr News Agency pada hari Sabtu (4/6).
"Saat ini, langkah-langkah yang diambil sesuai dengan jadwal, untuk secara bertahap meningkatkan kemampuan reaktor," tambahnya.
Perusahaan negara Rusia, Atomstroyexport saat ini bertanggung jawab untuk pembangunan reaktor Bushehr - pembangkit listrik tenaga nuklir pertama Iran, yang direncanakan akan terkoneksi ke jaringan listrik.
Lukashevich menggarisbawahi bahwa pembangunan reaktor Bushehr sepenuhnya sesuai dengan peraturan internasional dan dilakukan di bawah pengawasan penuh Badan Energi Atom Internasional (IAEA).
IAEA dalam sejumlah laporannya menegaskan misi damai program nuklir Iran. Tehran juga menekankan bahwa program nuklirnya murni ditujukan untuk tujuan sipil, termasuk pembangkit listrik dan riset medis. (IRIB/RM)

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK