INDONESIA DEFENCE BLOG ADALAH BLOG TENTANG INFO ALUTSISTA TERKINI DI DUNIA

Friday, June 24, 2011

POLITIK LUAR NEGERI : Turki Dukung Pengakuan Negara Palestina

 Menter Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu dalam pertemuan dengan pemimpin Otorita Ramallah Mahmoud Abbas, mengatakan Turki akan melanjutkan dukungannya bagi pengakuan negara merdeka Palestina.
IRNA mengutip media-media Turki melaporkan, Abbas, Kamis malam (23/6) dalam pertemuan di Ankara, membahas perkembangan di Palestina. Ia juga membicarakan proses perundingan damai gerakan Fatah dan Hamas.
Menlu Turki juga menyampaikan kesimpulan pertemuannya Selasa lalu dengan Khaled Meshaal, kepala Biro Politik Hamas di Istanbul.
Abbas kemarin telah bertemu dengan Presiden Turki Abdullah Gul dan hari ini dijadwalkan menggelar pembicaraan dengan PM Recep Tayyip Erdogan.
Recananya dalam sidang tahunan Majelis Umum PBB pada September 2011, keanggotaan negara merdeka Palestina akan diputuskan di badan dunia ini.
Masyarakat internasional mendukung tuntutan bangsa Palestina bagi sebuah negara di sebagian besar Jalur Gaza, Tepi Barat dan Timur al-Quds - semua wilayah yang diduduki Israel dalam Perang Enam Hari 1967.
Lebih dari 100 negara telah mendukung deklarasi Palestina sebagai sebuah negara merdeka. Di antaranya beberapa negara Amerika Latin, seperti Argentina, Bolivia, Brazil, Chile, Ekuador, Guyana, Paraguay, Peru, Uruguay dan Venezuela. (IRIB/RM/AR)

IRIB

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK