Pages

Sunday, June 19, 2011

Iran-Afghanistan Perkuat Kerjasama Militer

 Menteri Pertahanan Afghanistan Abdul Rahim Wardak mengatakan, kerjasama keamanan antara Kabul danTehran sangat penting bagi stabilitas regional.
Wardak membuat pernyataan setelah penandatanganan kesepakatan kerjasama keamanan Afghanistan-Iran dengan sejawatnya dari Iran Jenderal Ahmad Vahidi di Kabul kemarin (Ahad,19/6).
"Mengingat ancaman dan tantangan yang dihadapi wilayah ini, kami percaya bahwa pertahanan bersama dan kerjasama keamanan antara Kabul dan Tehran sangat penting untuk menciptakan perdamaian dan keamanan di kawasan," ujarnya seperti dikutip IRNA.
"Afghanistan akan berusaha untuk meningkatkan pertahanan dan hubungan keamanan dengan Republik Islam Iran guna memenuhi tujuan kita bersama yaitu, keamanan regional," tegas Wardak.
"Kami percaya bahwa ekspansi pertahanan bersama dan kerjasama keamanan dengan Iran adalah sejalan dengan kepentingan Afghanistan," lanjutnya.
Menteri pertahanan Iran tiba di Kabul pada hari Sabtu untuk kunjungan dua hari atas undangan mitranya itu. Vahidi telah bertemu dengan sejumlah pejabat politik dan militer negara itu, termasuk Presiden Hamid Karzai, Menteri Dalam Negeri Hanif Atmar untuk membahas isu-isu bersama serta perkembangan regional dan internasional.
Ini adalah kunjungan pertama seorang menteri pertahanan Iran ke Afghanistan sejak kemenangan Revolusi Islam Iran pada tahun 1979. (IRIB/RM/PH)

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK