Pages

Wednesday, January 5, 2011

Iran Produksi Sistem Anti Rudal Cruise

Angkatan Laut Republik Islam Iran kini dilengkapi dengan sistem pertahanan pantai baru anti rudal Cruise. Proses penyerahan sistem pertahanan ini dihadiri oleh Menteri Pertahanan Ahmad Vahidi dan Panglima Angkatan Laut, Admiral Habibollah Sayyari. "Perencanaan dan produksi berbagai jenis sistem pertahanan pantai baik rudal jarak jauh maupun menengah Cruise menjadi program kerja industri angkatan laut dan kini kita saksikan kemajuan pesat di bidang ini," ungkap Vahidi saat acara penyerahan sistem pertahanan pantai anti rudal Cruise seperti dilaporkan IRNA Senin (3/1).
Menteri Pertahanan Iran menjelaskan, situs pertahanan ini terdiri dari tiga kelas, situs otomatis dan sejumlah situs yang meliputi sistem pelacak sasaran, pelontar rudal serta sistem radar pemandu roket. "Seluruh tahap pembuatan sistem ini ditangani sendiri oleh teknisi dalam negeri dari industri pertahanan angkatan laut Iran," tambah Vahidi.
Ia mengatakan, dengan penempatan sistem ini di pantai Iran maka militer negara ini mampu melacak dan menghancurkan sejumlah sasaran dari satu pusat komando. Dalam kesempatan tersebut, Vahidi menyampaikan penghargaannya atas usaha keras teknisi industri pertahanan laut militer Iran. Dijelaskannya, tak diragukan lagi pemanfaatan sistem ini selain menambah kemampuan pertahanan angkatan laut juga dapat meningkatkan jaminan keamanan serta stabilitas regional.
Vahidi dalam sambutannya juga mengutip pernyataan Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran atau Rahbar, Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei yang mengatakan, "kita harus berusaha keras untuk meningkatkan kemampuan pertahanan laut dan pantai kita." Dijelaskannya, dewasa ini kita telah mampu merealisasikan harapan Rahbar dengan menyelesaikan proyek pertahanan pantai canggih dengan kemampuan tinggi.
Menurut Vahidi kini kita dapat merasa lega karena dengan penyerahan sistem ini angkatan laut Iran dapat melaksanakan misinya berbahaya dalam mempertahankan perbatasan laut. (IRIB/IRNA/MF)

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK