Pages

Sunday, January 23, 2011

Hadapi Kapal AS, Iran Kirim Kapal Perusak ke Mediterania



Dalam beberapa hari ke depan, tentara Republik Islam Iran untuk pertama kalinya akan mengerahkan kapal perusak ke Laut Merah dan Mediterania. Wakil Panglima Angkatan Laut Iran, Laksamana Gholam-Reza Khadem Bigham kepada kantor berita Fars, Ahad (23/1), menyinggung mekanisme pengiriman unit permukaan dan bawah permukaan angkatan laut Iran ke perairan jauh. Dikatakannya, misi angkatan laut Iran senantiasa dibarengi oleh dua hingga empat kapal, dua kapal perang dan dua lainnya sebagai pendukung. Bigham menjelaskan, unit bawah permukaan angkatan laut Iran punya kekuatan untuk bertindak mandiri dalam berbagai jarak dan tidak memerlukan kapal pendukung, namun dalam misi yang sangat jauh, unit pendukung juga akan menyertai operasi mereka.
Seraya mengkonfirmasikan bahwa pengiriman unit bawah permukaan ke tempat yang jauh sebagai program kerja angkatan laut, Bigham menandaskan, rencana ini akan segera direalisasikan dan secara alamiah unit pendukung akan menyertai misi jauh unit bawah permukaan.
Sebelumnya, situs Debkafile yang berafiliasi dengan rezim Zionis Israel, memberitakan pengerahan kapal-kapal perang Amerika dan Perancis ke perairan Lebanon. Menurut situs ini, dua kapal perang Amerika dan Perancis yang berada di Laut Mediterania mulai bergerak menuju perairan Lebanon. (IRIB/RM/AR) 

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK