Pages

Tuesday, August 3, 2010

Senapan Serbu SS2 buatan PT. PINDAD

SS2 Senapan serbu buatan PT. PINDAD merupakan senapan serbu generasi kedua setelah SS1 yang didesain lebih ergonomis, tahan terhadap kelembaban tinggi, lebih ringan, memiliki akurasi tinggi dan bentuk yang sederhana. Senapan SS2 ini andal untuk digunakan dengan popor lipat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan di segala medan. SS-2 bisa dilengkapi berbagai aksesories seperti teleskop, silencer, berbagai tipe pelontar granat hingga sangkur. Jenis senjata ini dikembangkan dalam bentuk tiga tipe, yakni tipe medan standar, medan maritim dan medan tempur khusus (raider).

Senapan SS2 selain untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri juga di ekspor ke beberapa negara sahabat di ASEAN dan Afrika dengan sekema dagang Goverment to Goverment (G to G). Kepercayaan berbagai pihak untuk menggunakan senapan produksi terbaru Pindad terus tumbuh. Terutama setelah Presiden SBY memberikan penghargaan Satya Lencana Pembangunan kepada Dirut PT Pindad, Budi Santoso pada 11 Desember 2006. Penghargaan itu diberikan karena senapan SS-2 produk Pindad memiliki kualitas yang sama baiknya dengan produk luar.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan kemenangan tim indonesia keluar sebagai juara umum dalam kejuaraan menembak antar militer se asean (Asean Army Rifle Meeting XVI) di Hanoi Vietnam, 29 November – 9 Desember 2006. Dalam kejuaraan yang diikuti 10 negara Asean itu, Indonesia keluar sebagai juara umum dengan meraih 24 medali emas.

SUMBER : RINDAM BRAWIJAYA