Pages

Sunday, August 15, 2010

Indonesia dan Malaysia Bahas Pengembalian Petugas DKP


Andi Saputra - detikNews
Jakarta - Siang ini, KBRI dan Konjen RI di Malaysia melakukan diplomasi dengan pihak Pemerintah Malaysia guna membahas pengembalian 3 petugas DKP. Pihak Indonesia akan berusaha maksimal agar Asriadi (40), Erwan (37) dan Seivo Grevo Wewengkang (26) dapat kembali pulang ke pangkuan RI secepatnya.

"KBRI dan Konjen RI akan menerima pihak Malaysia untuk memperoleh kejelasan peristiwa tersebut versi mereka," kata Jubir Kementrian Luar Negeri (Kemlu), Teuku Faizasyah saat berbincang dengan detikcom pagi ini, Senin, (16/8/2010).

Selain itu, kedua belah negara juga akan membahas proses pengembalian ketiga orang tersebut. Meski demikian, Pemerintah RI belum bisa memastikan apakah ketiganya akan bisa kembali ke RI hari ini.

"Kalau itu tergantung proses diplomasi nanti," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jumat (13/8) pukul 21.00 WIB telah terjadi peristiwa menegangkan di perairan perbatasan Indonesia-Malaysia. Tembakan terdengar. Buntutnya, otoritas Indonesia membawa 7 nelayan Malaysia dan otoritas Malaysia mengamankan 3 petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

"Saya tidak bisa memastikan kapan ketiganya kembali," tutupnya.

(asp/mok)

detik

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK