Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Monday, April 23, 2012

Korps Baret Merah temu kangen di Grup 2 Kopassus TNI-AD

Minggu, 22 April 2012 12:42 WIB 
.... Kami yang tua-tua ini bangga dengan peningkatan Kopassus saat ini. Kami berharap kemampuan itu semakin meningkat bagi generasi penerus...
Berita Terkait

Surakarta (ANTARA News) - Temu kangen ratusan personel aktif dan purnawirawan dari segala posisi dan pangkat Korps Baret Merah terjadi di Markas Komando Grup 2 Komando Pasukan Khusus TNI-AD, di Kandang Menjangan, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu.
"Ini bagian dari rangkaian HUT ke-60 Kopassus TNI-AD. Banyak yang bisa dipetik dari temu kangen ini, di antaranya penanaman jiwa dan semangat pengabdian, berbagi pengalaman, sampai silaturahmi dengan warga Korps Baret Merah," kata Komandan Grup 2 Komando Pasukan Khusus, Letnan Kolonel Infantri Suhardi.

Satuan yang dia pimpin menjadi tuan rumah temu kangen yang secara keseluruhan dihadiri 1.200 personel itu. Banyak pensiunan yang mengalami masa-masa operasi militer di Tanah Air juga hadir, di antaranya Tukiran (73), yang kini bermukim di kawasan Gumpang, Surakarta.

Pada masa mudanya, dia menjalani berbagai operasi tempur di Tanah Air. "Kami yang tua-tua ini bangga dengan peningkatan Kopassus saat ini. Kami berharap kemampuan itu semakin meningkat bagi generasi penerus," katanya.

Secara khusus, dia berharap semangat dan kualitas keprajuritan personel Kopassus TNI-AD bisa makin meningkat dari masa ke masa. Puluhan pensiunan berusia sebaya dia juga menyaksikan penampilan prajurit-prajurit muda Kopassus TNI-AD.

Selain berkangen-kangenan, acara itu juga dipadukan pelestarian lingkungan berupa penghijauan atau penanamann pohon. Hal ini dilakukan Suhardi, Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro, Brigadir Jenderal TNI Sunindyo, Bupati Sukoharjo, Kolonel Infantri (Purnawirawan) Sukiman, dan beberapa yang lain. 

Yang tidak kalah mengharukan adalah pembukaan bebat mata atas para pasien yang kemarin dioperasi katarak. 102 orang menjalani operasi mata katarak secara bebas biaya atas kerja sama Kopassus TNI-AD, RS Gatot Subroto, dan beberapa mitra. 
 
SUMBER : ANTARA

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK