Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Tuesday, October 4, 2011

Hari Ini TNI Genap Berusia 66 Tahun


Jakarta - Hari ini TNI genap berusia 66 tahun. Upacara kenegaraan untuk peringatannya, kali ini digelar di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Upacara kenegaraan, dipimpin oleh Presiden SBY dan dihadiri oleh seluruh pimpinan lembaga tinggi negara. Menurut jadwal upacara akan dimulai pada pukul 08.00 WIB, Rabu (5/10/2011).

Ada dua hal yang beberapa tahun terakhir ditekankan Presiden SBY dalam pidatonya setiap upacara peringatan HUT TNI. Yaitu upaya untuk meningkatan kesejahteraan prajurit dan pengadaan alat utama sistem senjata di tiga angkatan bersenjata.

Upaya peningkatan kesejahteraan prajurit telah dimulai dengan cara renumerasi bertahap gaji. Rumah susun dinas juga telah dibangun di beberapa tempat agar prajurit bisa menyisihkan sebagain pendapatan untuk mencicil pembelian rumah tinggal pribadinya.

Proyek pengadaan dan peremajaan bertahap alutsista telah dimulai beberapa tahun lalu. Seperti heli angkut dan tempur serta panser yang 'perwakilannya' dipamerkan di lokasi upacara.

Pemerintah telah memutuskan melakukan percepatan realisasi pengadaan alutsista yang telah direncanakan. Seperti skuadron baru pesawat tempur Sukhoi untuk TNI AU, tank bagi TNI AD dan tiga unit kapal selam bagi TNI AL.

Percepatan pengadaaanya akan menggunakan dana bantuan dari luar negeri dengan syarat tetap melibatkan industri strategi nasional agar terjadi alih teknologi. Seperti pembangunan kapal selam yang akan dilakukan di galangan PT PAL di Surabaya.



detik

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK