Pages

Thursday, June 9, 2011

Kopaska Akan Memodernisasi Persenjataannya


JAKARTA - Komando Pasukan Katak (Kopaska) bagian dari pasukan khusus TNI AL, terus memodernisasi persenjataannya sesuai tantangan dan ancaman yang dihadapi.

"Modernisasi dilakukan baik untuk persenjataan perorangan dan satuan," kata Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Laksamana Pertama TNI Herry Setianegara di Jakarta, Rabu (8/6).

Menjawab ANTARA usai memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Satuan Kopaska Koarmabar ia mengatakan modernisasi disertai alih teknologi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk penguasaan teknologi serta penggunaannya.

Herry mencontohkan, Satuan Kopaska Koarmabar segera mendatangkan beberapa unit kendaraaan tempur bawah air untuk mendukung tugas pokoknya sebagai pasukan khusus matra laut.

"Tantangan dan ancaman pertahananan keamanan dari waktu ke waktu makin beragam dan kompleks, sesuai perkembangan lingkungan strategis," ujarnya, menambahkan.

Karena itu, sebagai bagian dari pasukan khusus TNI Angkatan Laut Kopaska harus terus menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada baik dari segi kualitas SDM hingga persenjataan serta perlengkapan sarana prasarana yang dimiliki.

"Jangan sampai, kalian ketinggalan zaman di segala lini, termasuk dari segi strategi, teknik, dan taktik operasional. Intinya, tingkatkan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur," ujar Herry.

Serah terima jabatan komandan satuan Kopaska Koarmabar dilakukan dari Kolonel Laut (T) Andy Kriswanto kepada Letnan Kolonel Laut (P) R.Eko Suyatno.

Sumber : ANTARA

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK