Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo (FOTO ANTARA)
Pak Prabowo Subianto sendiri pernah bilang ke saya kalau Pramono Edhie memiliki IQ tertinggi dibanding teman-teman seangkatannya.
Jakarta (ANTARA News) - Pangkostrad Pramono Edhie Wibowo sudah pantas dan layak menggantikan Jenderal TNI George Toisutta sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), demikian dikatakan oleh anggota Komisi I DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf, Rabu.

"Yang lain juga punya peluang, tapi saya menilai, beliau memliki peluang yang lebih besar. Beliau pantas dan sudah waktunya menjadi Kepala Staf Angkatan Darat," kata Nurhayati di Gedung DPR RI, Jakarta.

Ia menyebutkan karir Pramono Edhie bisa terbilang cemerlang karena pernah menjadi ajudan mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri.

Di samping itu, lanjut Nurhayati, Pramono Edhie juga memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata.

"Pak Prabowo Subianto sendiri pernah bilang ke saya kalau Pramono Edhie memiliki IQ tertinggi dibanding teman-teman seangkatannya," kata Nurhayati.

Adanya anggapan bahwa Pramono Edhie adalah adik dari Any Yudhoyono sehingga karirnya bisa melaju demikian cepat, Nurhayati berpendapat anggapan tersebut tidak benar sama sekali.

"Jangan karena beliau adalah adik ipar SBY kemudian karirnya dihambat. Beliau pantas jadi KSAD, bahkan menjadi Panglima TNI karena beliau meniti karir dari bawah, dari nol," ujar dia.

Lebih lanjut Nurhayati mengatakan bahwa sebagai seorang prajurit, loyalitas Pramono juga telah teruji.

"Saat SBY dan Any Yudhoyono berkampenye, Pramono Edhie tetap ikut dengan Megawati Soekarnoputri. Itulah bentuk loyalitas seorang prajurit," kata dia.

Pramono Edhie Wibowo lahir di Magelang, Jawa Tengah, pada 5 Mei 1955.

Pada tahun 2009, ia menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi. Semasa kepemimpinan Presiden Megawati Soekarnoputri, Pramono pernah menjadi ajudan presiden. (zul)

(ANTARA)