Pages

Friday, January 7, 2011

Tak Tunduk Obama, Gates Tambah 1400 Pasukan ke Afghanistan

Salah seorang pejabat di Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon) membongkar rencana Menteri Pertahanan Robert Gates untuk mengirim pasukan tambahan ke Afghanistan sebanyak 1400 personil. "Tentara tambahan ini dimaksudkan untuk menghadapi serangan dadakan milisi Taliban," akunya. Kepada televisi CBS Kamis (6/1), pejabat ini mengkonfirmasikan bahwa pengiriman ini akan dilaksanakan akhir bulan ini dan pasukan tambahan ini akan ditempatkan di wilayah Afghanistan selatan. Ia juga mengatakan, kemungkinan Gates menambah jumlah pasukan tambahan ini sebanyak 3000 personil hingga musim semi tahun ini dengan memanfaatkan wewenang yang dimilikinya.
Ditambahkannya, mayoritas tentara ini akan ditempatkan di Kandahar, wilayah yang menjadi ajang pertempuran antara pasukan AS dan milisi Taliban. Para pengamat militer menyebut keputusan Gates ini disebabkan bertambahnya kesulitan yang dihadapi AS dan NATO.
Para pengamat militer ini meyakini bahwa meski klaim-klaim perwira tinggi militer AS menyebut kemajuan di wilayah Kandahar, namun ternyata milisi Taliban dan al-Qaeda di wilayah ini terus bertambah jumlahnya. (IRIB/CBS/MF)

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK