Pages

Monday, August 16, 2010

Tahan 3 WNI, Malaysia Didesak Minta Maaf

Selasa, 17 Agustus 2010 - 10:41 wib
Insaf Albert Tarigan - Okezone
Fadel Muhammad (Foto: Koran SI)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad mendesak Pemerintah Malaysia meminta maaf, atas insiden penangkapan dan penahanan tiga warga negara Indonesia oleh Polisi Diraja Malaysia, Jumat pekan lalu.

Fadel mengaku kesal karena tiga WNI, anggota patroli pengawas perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan itu ditangkap meski tidak berbuat salah.

“Enggak ada alasan mereka ditahan. Mereka (Malaysia) harus didesak minta maaf kepada kita,” ujar Fadel di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/8/2010).

Dia menambahkan, ketiga WNI tersebut akan meninggalkan Malaysia menuju Batam, Riau, pukul 10.00 pagi ini.

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, sebelumnya, menyatakan terkait masalah perbatasan yang menjadi pemicu insiden penangkapan tersebut, Pemerintah Indonesia siap kapan pun berunding dengan Malaysia.

Namun, katanya, Negeri Jiran itu belum siap karena belum menyelesaikan masalah perbatasan dengan Singapura yang juga bersinggungan dengan wilayah Indonesia.

“Yang menjadi kedaulatan kita, hak kedaulatan kita, NKRI, tidak sejengkal pun kita kompromikan dalam proses pembahasan dengan Mayalsia,” tandasnya.
(ton)

okezone

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK