Pages

Sunday, August 15, 2010

SBY Minta Petugas DKP yang Ditangkap Malaysia Agar Diselamatkan


Andi Saputra - detikNews

Jakarta - Tiga petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Kepri ditahan oleh pihak Malaysia. Presiden SBY meminta agar petugas itu dapat diselematkan oleh pemerintah.

"Saya sudah bertemu Bapak Presiden SBY dan beliau meminta kasus ini di selesaikan dengan baik. Kedua, orang diselamatkan dengan baik. Dan ke depan, solusi terbaik adalah kerja sama ekonomi," kata Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhaammad saat jumpa pers di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta, Minggu, (15/8/2010) malam.

Fadel mengaku telah membicarakan kasus ini dengan Kementrian Luar Negeri serta memberikan nota ke Presiden RI dan Menko Polhukam. Fadel juga telah berkoordinasi langsung dengan Dubes RI untuk Malaysia, Da'i Bachtiar.

"Kerja sama ekonomi itu misalnya penangkapan ikan oleh Malaysia, Thailand harus diatur. Apakah sharing dan sebagainya," tambah Fadel.

Menurut Fadel, Da'i juga telah menghubungi polisi Malaysia agar petugas DKP dapat diperlakukan dengan baik. Pihak Kemlu, lanjut Fadel, juga terus berkoordinasi dengan Kementrian LN Malaysia untuk membahas masalah ini.

"Besok siang, Saya ketemu dengan Dubes Malaysia di Jakarta untuk segera menyelesaian masalah ini," tutup Fadel.

detik

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK