Pages

Monday, August 16, 2010

Meski Ramadhan, Upacara 17 Agustus Tetap Dilaksanakan




Meksi Bulan Suci Ramadhan, Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi kemerdekaan Indonesia ke 65 yang jatuh pada 17 Agustus 2010 mendatang tetap di laksanakan oleh pemerintah kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Sekertaris Daerah (Sekda) kabupaten Buton, Djafir di Pasarwajo, Sabtu mengatakan, upacara akan tetap dilaksanakan, tentunya pihak pemkab Buton sudah berkoordinasi dengan tim media dari Dinas Kesehatan untuk mengantisipasi adanya gangguan kesehatan para peserta upacara.

"Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan hal yang sakral, oleh karena itu kami tetap gelar," katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan kegiatan menyambut HUT kemerdekaan RI juga tetap digelar, namun kali ini pelaksanaannya di mulai pada akhir juli 2010 ini.



"Semangat kemerdekaan tidak akan pudar, oleh karena itu kemeriahan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI tidak berkurang," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Infokom, PDE Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Buton, La Halimu, selaku Koordinator Bidang Publikasi dan Dokumentasi, mengatakan tema HUT RI ke 65 yakni "Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Sukseskan Reformasi Gelombang Kedua Untuk Terwujudnya Kehidupan Berbangsa Yang Makin Sejahtera, Makin Demokratis dan Makin Berkeadilan".



Ia menambahkan, berdasarkan pedoman peringatan HUT RI ke 65 masyarakat diharapkan mengikuti pidato kenegaraan Presiden RI pada tanggal 16 Agustus 2010.

"Kegiatan HUT RI ke 65 ini hendaknya dirayakan secara meriah dan penuh khidmat, diupayakan sehemat mungkin dalam hal pembiayaannya dengan memperhatikan situasi dan kondisi setempat,? tambahnya.

Penyelenggaraan acara-acara peringatan HUT RI ke 65 ini diupayakan pelakanaannya tidak mengganggu kegiatan ibadah bulan suci Ramadhan. (Sumber:Antara)

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK