Pages

Tuesday, April 19, 2011

Pakistan Ujicoba Rudal Balistik

enemyforces.net
Ilustrasi


PDF Cetak Email
Islamabad, (Analisa)
Militer Pakistan, Selasa (19/4) mengatakan berhasil melakukan uji tembak rudal balistik jarak dekat yang baru dikembangkan dan dapat membawa hulu ledak nuklir.
Militer dalam satu pernyataan mengatakan rudal "Hatf 9" dengan jangkauan tembak 60km "dapat membawa hulu-hulu ledak nuklir dengan hasil akurasi yang tinggi".
"Rudal itu dikembangkan untuk memperkuat nilai penangkalan bagi program pembangunan senjata strategis Pakistan untuk jangkauan lebih dekat," katanya dan menambahkan "sistem tanggapan cepat ini untuk memenuhi kebutuhan menangkal ancaman-ancaman yang berkembang".
Negara-negara Asia Selatan India dan Pakistan-- yang pernah terlibat tiga kali perang, satu diantaranya di wilayah Kashmir yang disengketakan-- secara rutin melakukan uji-uji coba rudal sejak kedua negara itu menunjukkan kemampuan nuklir mereka tahun 1998.
Persenjataan Pakistan termasuk rudal-rudal jarak dekat, menengah dan jauh yang diberi nama para pahlawan Muslim.
Pakistan melakukan uji coba senjata nuklir Mei 1998, setelah India melakukan uji coba yang sama.
Kedua negara bertetangga itu nyaris terlibat konflik nuklir tahun 2002 menyangkut ketegangan di Kashmir yang disengketakan, tetapi dengan perlahan melakukan dialog tahun 2004, yang dimulai kembali Maret setelah tiga tahun terhenti setelah serangan di Mumbai, India November 2008. (Ant/AFP)

HARIAN ANALISA

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK