Pages

Sunday, April 24, 2011

Iran Terus Eksis di Perairan Internasional untuk Tujukkan Kekuatan Angkatan Laut Republik Islam

Iran Terus Eksis di Perairan Internasional untuk Tujukkan Kekuatan Angkatan Laut Republik Islam Iran akan mempertahankan eksistensi strategisnya di perairan internasional guna menunjukkan kekuatan dan melindungi kepentingan Republik Islam.
IRNA melaporkan, hal itu dikemukakan hari ini (24/4) oleh Panglima Angkatan Laut Iran, Laksamana Habibollah Sayyari.
"Angkatan Laut Republik Islam Iran berusaha eksis secara aktif dan strategis di perairan internasional guna menunjukkan kekuatan dan demi menjaga kekayaan dan kepentingan negara".
"Ini merupakan hak kami untuk eksis di perairan internasional, dan kami akan menunjukkannya di mana pun guna melindungi kepentingan negara termasuk memerangi bajak laut di Teluk Aden, Somalia," tambahnya.
Menyusul peningkatan aksi perompakan laut di Teluk Aden, Iran mengirimkan armada baru ke kawasan itu guna melindungi kapal-kapal dagang dan tanker minyak Iran dari serangan perompak laut Somalia.
Sejalan dengan upaya masyarakat internasional memerangi perompakan laut di perairan Somalia, Angkatan Laut Iran melakukan patroli rutin di Teluk Aden sejak November 2008.
Menurutnya, angkatan laut yang strategis harus memiliki kemampuan untuk eksis di perairan internasional.
Lebih lanjut Laksamana Sayyari menjelaskan, bahwa kehadiran Angkatan Laut Iran di perairan internasional bertujuan "melindungi kepentingan yang jelas, menyampaikan pesan-pesan perdamaian dan persahabatan, serta untuk menunjukkan kekuatan dan kemampuan Iran di laut.
Pada Februari lalu, dua kapal Angkatan Laut Iran, Khark dan Alvand, melewati Terusan Suez, jalur pelayaran strategis internasional di Mesir, untuk pertama kalinya sejak kemenangan Revolusi Islam pada tahun 1979.
Dalam beberapa tahun terakhir, Iran meraih prestasi besar di bidang pertahanan dan telah mencapai swasembada dalam memproduksi persenjataan dan sistem militer penting. (IRIB/MZ)

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK