Pages

Saturday, August 25, 2012

KRI Klewang Kapal Perang Trimaran Diluncurkan 31 Agustus

25 Agustus 2012, Jakarta: TNI AL segera diperkuat kapal patroli cepat rudal siluman trimaran 63m buatan PT. Lundin, Banyuwangi, Jawa Timur. Kapal diberinama KRI Klewang, akan diluncurkan secara resmi 31 Agustus 2012 di galangan kapal Lundin. Upacara peluncuran kapal akan dihadiri petinggi TNI AL dan Kementerian Pertahanan. PT. Lundin mendapatkan kontrak pembuatan satu unit kapal perang siluman dari TNI AL pada 2009. Kontrak ini tindaklanjut dari program riset dan pengembangan yang dilakukan PT. Lundin dan TNI AL pada 2007. Konstruksi kapal mulai dibangun pada 2010 dan dilakukan secara rahasia terkait rancangan dan metode konstruksi kapal. Sumber: PT. Lundin

8 comments:

  1. MERUPAKAN BABAK BARU, DLM MENGHADAPI PERANG DINGIN AS DG CINA. NKRI TERUS SEMANGAT, CIPTAKAN INOVASI TEKNOLOGI MILITER GRES DAN MUTAKHIR. BRAVO NKRI,TERUS SEMANGAT

    ReplyDelete
  2. Tingkatkan lagi ya para ahli-ahli di bidangnya supaya kita bisa mandiri, dan yang paling penting Pemerintah dukukung 1000%.

    ReplyDelete
  3. Ditambah amunisi-amunisi mematikan = menambah wibawa bangsa..

    ReplyDelete
  4. Ditambah amunisi-amunisi mematikan = menambah wibawa bangsa..

    ReplyDelete
  5. Ooh...jadi juga to, maju mundur maju mundur itu ternyata hanya strategi mengulur waktu karena proyek rahasia..ok sajalah tapi apakah termasuk nanggala yang ternyata ada 2 itu ya atau pada kenyataannya kita sudah punya kapal selam kelas kilo 2 buah oops keceplosan tapi mudah2an benar jalesveva jayamahe..

    ReplyDelete
  6. mantap... dari segi kemampuan rancang bangun fisik dan teknologi gak nyangka indonesia bisa menghadirkan KRI KLEWANG... terus perkuat matra darat, laut, udara.. putra/i terbaik bangsa buktikan keunggulan kalian.. JAYA TNI, JAYA INDONESIA... PROUD TO BE INDONESIAN..

    ReplyDelete
  7. negara tetangga bisa tambah bingung nih, bravo tni al, bravo tni

    ReplyDelete
  8. proud to be Indonesian......

    ReplyDelete

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK