Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Sunday, February 5, 2012

TNI AU Bantah Rencana Beli Pesawat dari Israel

Jurnas.com | TENTARA Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) memastikan rencana pembelian Pesawat Terbang Tanpa Awak (PPTA). Namun begitu, TNI AU membantah pesawat tersebut berasal dari Israel.

“Kami telah memasukkan kebutuhan terhadap pesawat ini dalam program pengadaan alutsista,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma Azman Yunus di Jakarta, Jumat (3/2). Meskipun PPTA ini diajukan untuk memenuhi kebutuhan TNI AU pengadaan dilakukan oleh Kementerian Pertahanan.

Dia membantah kabar TNI AU mengajukan pengadaan PPTA asal Israel. “Kami tidak tahu darimana pesawat itu. Karena hal itu merupakan kewenangan Kemhan,” ujarnya. Nantinya, TNI AU akan membentuk tim untuk menyusun spesifikasi yang dibutuhkan TNI AU dalam pesawat tersebut.

TNI AU tidak memertimbangkan dari negara mana pesawat itu diproduksi selama memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan. Kebutuhan pun belum disusun TNI AU karena prosesnya belum sampai ke tahapan itu. “Belum ada proses yang berjalan. Kami masih menunggu Kemhan. Yang pasti sudah ada program untuk pengadaan PPTA itu,” ujarnya.

sumber : JURNAS

4 komentar:

Anonymous said...

Belanda yg pernah menjajah kita,knp israel yg jadi pusat kebencian??? Ini keanehan org2 kita,yg seakan dibutakan oleh solidaritas sempit,tidak mampu lg memakai nalar yg waras.kalo bicara ham,semua. Bangsa pernah menjajah dan dijajah,yg membedakan hanyalah waktu terjadinya.sudah lupakah kita,bangsa kita juga pernah menjajah.namun kita cenderung merasa bangga dgn hal itu,jalan pikiran kita yang tidak adil.buka mata buka cakrawala,sadari kalo mmg dunia tidak sempurna.jgn lg campur adukan spiritual dgn dunia,nti jd stressss sendiri.dewasalah dan bersikap adil kpd semua,nanti kita akan dapatkan hikmahnya dari usaha kita tsb.

my life my journal said...

israel adalah bangsa biadad yg telah melakukan pelanggaran HAM dengan membantai rakyat palestina dan menjajahnya dengan memperlakukan lebih buruk dari binatang ternak!!!!!!!! kami orang islam tidak akan diam!!!!! dan akan menentang dengan keras pembelian UAV itu jika benar buatan israel!!!!!!!!! dan tidak akan pernah berhenti!!!

wardhana said...

Israel adalah bangsa biadab yg melakukan pembantaian terhadad rakyat palestina dan memperlakukan mereka lebih buruk dari binatang ternak. Kita sebagai umat islam tidak bisa membiarkan hal itu terjadi karena uav itu digunakan untuk melawan saudara kita sesama umat muslim yaitu malaysia. Dan kami akan mencegah dan menentang dengan keras jika uav itu benar buatan israel

Anonymous said...

Nusantara Yes.. LIPI Yes.. BPPT Yes.. IPTN Yes... ITS Yes.. Pindad Yes... PAL Yes.. PT KAI Yes.. ITB Yes..
>> Israel Zionist NO!

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK