Pages

Thursday, February 16, 2012

Dua Pesawat F 16 AS Kejar Pesawat Ringan Sipil


Tribunnews.com - Jumat, 17 Februari 2012 09:27 WIB

Dua Pesawat F 16  AS Kejar Pesawat Ringan Sipil
AFP
Dua pesawat tempur F 16 milik Angkatan Udara AS mngejar sebuah pesawat sipil yang telah melanggar batas wilayah penerbangan di atas kota Los Angeles, Amerika Serikat 

TRIBUNNEWS.COM LOS ANGELES - Dua pesawat tempur F 16 milik Angkatan Udara Amerika Serikat Kamis melesat terbang memburu sebuah pesawat ringan sipil jenis Cessna 182 yang telah melanggar jalur penerbangan,
Kejadian pengejaran pesawat sipil itu dilakukan di atas kota Los Angeles, dimana saat itu Presiden Barack Obama sedang melakukan perjalanan penggalangan dana.
Menurit Norad yang dilansir AFP kedua pesawat jenis F 16 yang memburu pesawat sipil itu berasal dari pangkalan udara cadangan Base di Riverside County, California.
"Setelah mencegat pesawat F-16 mengikutinya hingga pesawat itu mendarat tanpa insiden pada sekitar pukul 12:30 waktu setempat, pesawat disambut oleh penegak hukum setempat," ujar Komando Pertahanan Amerika Utara Aerospace.
Edwin Donovan, juru bicara Dinas Rahasia Amerika mengatakan kepada AFP , pesawat jenis Cessna memasuki wilayah udara Marine One yang merupakan wilayah udara terbatas, kemudian pesawat tersebut dipaksa mendarat di bandara Long Beach.

sumber : TRIBUN NEWS

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK