Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Sunday, June 3, 2012

Dubes RI: Rusia mitra strategis Indonesia


Jumat, 1 Juni 2012 06:41 WIB
Saya langsung setuju ketika ditunjuk oleh Presiden untuk menangani Indonesia. Bagi saya Indonesia tidak asing lagi karena mertua saya pernah bertugas di Indonesia pada era Uni Soviet dan banyak bercerita kepada saya"
London (ANTARA News) - Dubes RI di Moskow Djauhari Oratmangun mengakui Rusia tidak hanya sebagai sahabat dekat bagi Indonesia, tetapi juga mitra strategis dalam kerjasama di berbagai bidang yang berpotensi besar dapat diwujudkan untuk kepentingan kedua bangsa.

Hal itu disampaikan Dubes Djauhari Oratmangun sehubungan dengan penunjukan Dmitry Rogozin oleh Presiden Federasi Rusia untuk menangani Indonesia, kata Sekretaris Dua KBRI Moskow Enjay Diana kepada ANTARA London, Jumat.

Bagi Dmitry Rogozin, penunjukkan dirinya sebagai Wakil Perdana Menteri yang mengisi kabinet pemerintahan baru Rusia di bawah Presiden Putin disambutnya tanpa berpikir panjang.

Apalagi dalam sidang yang akan diadakan 25-26 Juni mendatang di Moskow, Dmitry Rogozin sebagai Co-chairs pada Sidang Komisi Bersama (SKB) VIII RI-Rusia bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI.

"Saya langsung setuju ketika ditunjuk oleh Presiden untuk menangani Indonesia. Bagi saya Indonesia tidak asing lagi karena mertua saya pernah bertugas di Indonesia pada era Uni Soviet dan banyak bercerita kepada saya," ucap Dmitry Rogozin.

Hal itu diungkapkan Dmitry Rogozin pada saat pertemuan dengan Dubes BLBP RI untuk Federasi Rusia beberapa waktu lalu di kantornya di Gedung Pemerintahan Federasi Rusia, Moskow.

Awal pertemuan bukannya membahas substansi, tetapi Wakil Perdana Menteri tersebut bercerita tentang Indonesia, antara lain yang sering didengar dari keluarganya.

Menurutnya, tidak sedikit buku tentang Indonesia dan souvenir dari Indonesia yang dimiliki sehingga terasa kehadiran Indonesia dalam keluarganya.

Wakil Perdana Menteri yang berbadan tinggi besar dan kekar itu terlihat menyimpan perasaan yang mendalam terhadap Indonesia yang tersirat dari nada bicaranya ketika menyebut nama Indonesia.

Sementara itu, Dubes Djauhari Oratmangun menyampaikan apresiasi terhadap pandangan Wakil Perdana Menteri Federasi Rusia terhadap bangsa Indonesia dan hubungannya dengan Rusia.

Menurut Dubes Djauhari Oratmangun, kehadiran Rusia tidak hanya sebagai sahabat dekat bagi Indonesia, tetapi juga mitra strategis. Kerjasama di berbagai bidang yang berpotensi besar dapat diwujudkan untuk kepentingan kedua bangsa, ujarnya.

Pendapat senada disampaikan Wakil Perdana Menteri yang juga pernah menduduki jabatan yang sama di masa Pemerintahan Presiden Medvedev.

Dmitry Rogozin mengharapkan hubungan kedua bangsa dapat lebih meningkat lagi di berbagai bidang, seperti ekonomi, pariwisata, teknik militer dan pertahanan.

Kerjasama-kerjasama kedua negara dapat dikembangkan antara lain melalui mekanisme Sidang Komisi Bersama (SKB) Indonesia-Rusia Kerjasama Perdagangan, Ekonomi dan Teknik.

SUMBER : ANTARA

3 komentar:

Bahan Kuliah Pilihan said...

di rusia ada group band rock bernama Indonesia.
software ebook reader yang saya pakai Sumatra konon programmernya orang rusia juga..

Bahan Kuliah Pilihan said...

di rusia ada group band rock bernama Indonesia.
software ebook reader yang saya pakai Sumatra konon programmernya orang rusia juga..

Sri Wahyuningsih said...

Hubungan baik antar negara merupakan hal yang positif, komentar juga ya di blog saya www.ekstranews.blogspot.com

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK