Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Sunday, May 10, 2015

Jelang Medan Air Show, tim Jupiter singgahi Medan


Medan(ABP)
Delapan pesawat Jupiter Aerobatic Team bermanuver di langit Kota Medan, Kamis (12/3). Mereka sengaja singgah di Pangkalan Udara Soewondo, Polonia, pada peluncuran Medan Air Show 2015.
Tidak kurang dari tiga kali tim Jupiter mengitari Lanud Soewondo dengan formasi yang rapi. Tim kebanggaan TNI AU kemudian berpencar dan mendarat beriringan sebelum akhirnya diparkir di depan hangar.
Tim Jupiter sengaja singgah ke Lanud Soewondo dalam soft launching Medan Air Show 2015. Selanjutnya mereka akan terbang ke Malaysia untuk mengikuti Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA).
Medan Air Show 2015 digelar di Lanud Soewondo pada 7-10 Mei 2015. Event ini digelar pihak Lanud bekerja sama dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) dengan PT Arfa Kreasi Expotama (ARFAEXPO) sebagai organizer kegiatan.
Medan Air Show menampilkan static show dan dynamic show. Mereka akan memameran alutsista darat, laut dan udara. Khusus untuk Angkatan Udara, sejumlah pesawat tempur akan dipamerkan.
Masyarakat juga disuguhi atraksi udara, termasuk aksi aerobatik tim Jupiter. Peserta lain dari Australia, Brunei Darussalam, Singapura, Malaysia, Thailand dan Hong Kong pun akan unjuk kebolehan.
"Ini pertama kalinya di Medan. Kami ingin mempertontonkannya supaya masyarakat mengetahui tentang kedirgantaraan," kata Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb S Chandra Siahaan. "Pengunjung boleh berfoto, menaiki dan menyentuh bagian yang diperbolehkan," imbuhnya.
Chandra yakin masyarakat Medan sekitarnya akan menyambut positif gelaran ini. Optimisme itu terbukti pada antusiasme warga yang hadir pada soft launching Medan Air Show 2015.
Ratusan siswa sekolah, terutama murid Taman Kanak-kanak, tampak bersemangat untuk melihat dari dekat pesawat di Lanud Soewondo. Padahal ketika itu awalnya hanya pesawat militer CN-235 yang diparkir di sana.
Anak-anak yang sebagian ditemani orang tuanya itu juga rela berpanas-panas menunggu kedatangan tim Jupiter. Semua bersemangat berfoto bersama pilot dan pesawat salah satu tim aerobatic terbaik di Asia itu. (lina)

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK