Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, May 1, 2014

Iran akan Gelar Manuver Pesawat Tanpa Awak



Panglima Angkatan Darat Republik Islam Iran mengatakan, Tehran akan menggelar manuver khusus pesawat tanpa awak untuk pertama kalinya guna menampilkan kekuatan militer Iran.

Brigadir Jenderal Ahmad-Reza Pourdastan pada Sabtu (12/4) menandaskan, drone-drone pengintai dan petempur akan mengambil bagian dalam manuver tersebut.

Ia menambahkan, Iran sejauh ini telah menggunakan pesawat tanpa awak (UAV) sebagai unit tunggal dalam latihan militer, tetapi pada kelender Iran tahun ini (yang dimulai pada tanggal 21Maret 2014), kami telah memutuskan untuk menggelar manuver khusus pesawat tanpa awak mengingat potensi drone di negara ini.

Pourdastan lebih lanjut menekankan bahwa latihan akan diadakan untuk memamerkan kekuatan-kekuatan militer dari pasukan Angkatan Darat Iran danmengidentifikasi serta menghapus titik potensi kelemahan.

Selain itu, kata Pourdastan, Iran juga berencana meningkatkan jangkauan dan ketepatan rudal buatan dalam negeri, termasuk rudal Nazeat.
Pada November 2013, Iran telah meluncurkan drone terbesarnya, Fotros,yang dikendalikan dengan remote control. Pesawat tanpa awak tersebut akan digunakan untuk operasi pengintaian dan pertempuran.

Fotros memiliki radius operasional hingga 2.000 kilometer, ketinggian operasional mencapai 25.000 kaki dan daya tahan penerbangan hingga 30 jam.
Drone tersebut juga memiliki potensi untuk melaksanakan operasi tempur dan dapat dipersenjatai dengan rudal udara ke permukaan dan jenis-jenis roket lainnya. (TGR/IRIB Indonesia)

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK