Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Saturday, May 24, 2014

Brahmastra Alat Bantu Tembak Produksi Pindad


 : Brahmastra merupakan alat bantu penembakan mortir yang efektif, efisien, dan akurat. Brahmastra memilki kekuatan yang optimal dalam memberikan solusi untuk semua metode penembakan mortir.


Brahmastra memiliki beberapa fitur yang sangat mendukung kinerja pasukan di medan perang untuk menembakan mortir secara akurat terhadap musuh. Brahmastra adalah alat yang cepat dan akurat dalam menentukan lokasi penembakan, sehingga bisa dilakukan efisiensi waktu pada saat penembakan. Selain itu alat ini juga memiliki fungsi “SAVE” terhadap semua langkah yang telah dilakukan. Selain fungsi menyimpan, alat ini juga memiliki fungsi “REPLAY” untuk melihat kembali langkah-langkah yang telah dulakukan user, sehingga dapat dilakukan review dan menjadi masukan dalam menyusun langkah selanjutnya.


Brahmastra juga memiliki display yang dapat menampilkan gambar peta, grafik lintasan, jarak aman, dan tanda-tanda taktis yang dapat mendukung proses penembakan mortir secara maksimal. Brahmastra juga dilengkapi output data penembakan dan dapat mengakomodasi mode penembakan mortir sesuai taktik militer. Semua fungsi-fungsi tersebut dapat mempermudah operasionalisasi alat saat di medan perang.


Brahmastra sangat mendukung kinerja pasukan angkatan darat di medan perang dalam melakukan penembakan jarak jauh dengan menggunakan mortir. Kelebihan produk ini adalah semua fitur yang terdapat di dalamnya dapat mendukung kinerja pasukan dalam penembakan mortir secara lebih efektif, efisien, dan akurat.


Brahmastra merupakan proyek kerjasama yang dilakukan antara PT Pindad (Persero) dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan selama pengembangannya belum ditemukan kendala yang berarti.


Beberapa komponen masih mengimpor dari luar negeri seperti LCD dengan jenis Sun Readabale LCD High Definition dan core module, sedangkanuntuk sisa komponen penyusun dirakit di PT Pindad (Persero). Khusus untuk perangkat lunak (software) untuk perangkat ini, dibuat oleh pihak BPPT.


Pengujian perangkat ini telah dilakukan secara internal dengan tim dari PT Pindad (Persero), sedangkan untuk pengujian eksternal telah melibatkan satuan TNI AD yaitu Pussenif. Sertifikasi untuk perangkat ini belum dilakukan.




Sumber : Pindad

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK