Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Wednesday, April 23, 2014

Tambah 58 F-35, Australia Perkuat Pertahanan Udara


ABC Australia - detikNews

Jakarta - Australia semakin memperkuat pertahanan udaranya dengan menambah 58 pesawat tempur jenis F-35 generasi terbaru. Dengan demikian, kekuatan pertahanan udara Australia akan didukung 72 pesawat F-35 yang akan mulai aktif tahun 2020.

Pemerintah telah menyatakan persetujuan bagi penambahan pesawat tempur itu yang akan menelan biaya sebesar 12,4 miliar dollar (Rp 120 triliun lebih).

Total harga keseluruhan pesawat tempur F-35 ini menjadi aset pertahanan Australia yang paling mahal.

Pemerintah juga mempertimbangkan pembelian pesawat tempur generasi terbaru bagi skuadron RAAF'S F/A-18 Super Hornets.

Perdana Menteri Tony Abbott, Rabu (23/4/2014) diharapkan mengumumkan rencana pembelian ini. Menurut Abbott, peswat tempurjenis ini merupakan yang paling canggih yang tersedia saat ini.

"Bersama kuadron Super Hornet dan Growler, pesawat F-35 akan memastikan kekuatan udara Australia tetap yang terdepan di kawasan," katanya.

"Pesawat F-35 ini akan menambah kemampuan intelijen dan pengintaian angkatan bersenjata kita. Pembelian ini juga akan membawa manfaat ekonomis bagi industri lokal di Australia," jelas PM Abbott
Pesawat tempur f-35 akan tiba di Australia tahun 2018 mendatang dan mujlai dioperasikan tahun 2020.

Sebagai bagian pembelian ini, pemerintah juga akan mengeluarkan dana 1,6 miliar dollar bagi pembangunan pangakalan udara baru di Williamtown, New South Wales, dan di Tindal, Wilayah Utara.

Pesawat tempur F-35 disebut-sebut sebagai yang paling canggih saat ini dengan kemampuan antara lain melakukan serangan udara dan darat tanpa terdeteksi radar.

Namun pengembangan jenis pesawat ini di Amerika sempat tertunda dan juga terkendala biaya yang sangat mahal.
Sumber detik

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK