Pages

Monday, January 16, 2012

Penolakan Terhadap MBT Leopard 2A6 Bersifat Politis Dan DPR tidak melakukan Kajian Terhadap Tank Tersebut



JAKARTA, suaramerdeka.com - Anggota Komisi I DPR Nurhayati Assegaf mengatakan, pembelian tank tersebut dilakukan setelah ada kajian dari TNI Angkatan Darat, sehingga, pembelian itu tentunya memiliki alasan yang kuat. “Yang akan menggunakan adalah TNI AD. Tentunya, pembelian itu disesuaikan dengan kebutuhan. Seharusnya tidak ada penolakan,” ucapnya.
Wakil ketua Fraksi Partai Demokrat itu menambahkan, sistem pengadaan alutsista lebih baik. Sebab, pengadaan tersebut tidak lagi ditentukan oleh Kemenhan, melainkan langsung diajukan oleh tiap-tiap angkatan. Sebab bila dipasok dari atas, belum tentu sesuai dengan kebutuhan masing-masing angkatan.
Selain itu, pertanggungjawabannya juga dilakukan oleh masing-masing angkatan. Untuk itu, dia mengaku tidak habis pikir mengapa penolakannya begitu kencang. “Dengan model government to government antara RI dengan Belanda, akan meminimalisir adanya rekanan atau calo. Dengan demikian, maka diharapkan tidak ada mark up terhadap pengadaan alutsista,” imbuhnya.
Dia menambahkan, penolakan terhadap tank tersebut bersifat politis. Apalagi, DPR tidak melakukan kajian terhadap tank tersebut. “Saya tidak tahu apa dasar penolakan itu. Yang jelas, Komisi I masih akan melakukan pendalaman,” tukasnya.

sumber : Suara Merdeka

13 comments:

  1. Masalhnya G to G itu maka mereka ( DPR ) ga bisa jadi makelar... mereka menentang semua yang tidak menghasilkan duit buat mereka pribadi... DPR adalah lintah yang menghisap duit negara. Lanjutkan Leopard, Lanjutkan Suckhoi, Lanjutkan peremajaan Alutsista Harga diri bangsa dan keutuhan NKRI Harga Mati...

    ReplyDelete
  2. Pastinya yg tahu kebutuhan TNI adalah org2 TNI sendiri...butuh berapa...spesifikasinya gmn, mereka lebih tahu dari siapapun..so klo ada org DPR sok tau dgn mengatakan bahwa leopard tdk cocok buat medan di indonesia..BULLSHIT!!! apalagi brani mengajak debat TNI ttg mslah ini, ibaratnya itik kok diajari berenang...

    ReplyDelete
  3. Yang jelas mereka itu IDIOT semua...

    ReplyDelete
  4. Yang jelas mereke itu IDIOT semua...

    ReplyDelete
  5. Bagi masyarakat yg berdemu jgn kuatir djamin 1jt% g akn dgunakan utk menembaki agan" yp berdemo, rencana sebenarx pembelian leopard adlh untk menembaki/menghancurkn gedung nusantara dan seluruh elemen pendukung di area tersebut.

    ReplyDelete
  6. nah ini baru anggota DPR yang bener dua jempol buat ibu/bpk

    ReplyDelete
  7. Hebat Ibu Nurhayati...!

    Anda tidak sia2 duduk di Komisi I..dan terbukti sebagai segelintir yang WARAS diantara banyak yang TIDAK WARAS di Komisi I tersebut..!

    Mereka2 yang mewakili PARTAI dan Tidak mewakili rakyat..!!!

    Pertahankan Ibu, walaupun anda akan melawan arus,..tapi masyarakat Indonesia yang pintar akan mencatat nama anda dengan TINTA EMAS dalam fikiran dan hati mereka...!

    MBT is a MUST...! No need for LIGHT Tank or "MBT" ( MINI BATTLE TANK ) !

    Jayalah TNI ..!

    ReplyDelete
  8. Bener banget bersifat politis.. maklum mereka ada yang tidak mendapat jatahh,, seakan akan mau cari muka.. yang namanya DPR ya tetep DPR.. Partai A, B, C, D semua sama aja kalau di kondisikan seperti ini...

    ReplyDelete
  9. owh TB, knp km slalu bkin ribut ?!.

    ReplyDelete
  10. Namanya juga KOMISI kok, ya mereka kira tugasnya minta komisi to....

    ReplyDelete
  11. TBH : Tuli Buta Hatinya....(gak senang kalo tentara kita kuat)

    ReplyDelete
  12. DPR itu playgroup model baru.. Doain segera.....

    ReplyDelete
  13. UNTUK MENJAGA KEDAULATAN NKRI MERUPAKAN HARGA MATI BAGI TNI. SEBAGAI UJUNG TOMBAK PENJAGA KEDAULATAN BERIKAN MEREKA TNI ALUSISTA YANG DAPAT DIPERGUNAKAN DENGAN TINGKAT KEAKURATAN DAN TEKNOLOGI YANG TERBARU DI KELASNYA. HIDUP TNI.

    ReplyDelete

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK